Artikel

Pentas Akhir Tahun Taman Kanak-Kanak

Di posting pada

Mengikutsertakan anak untuk pentas di usia dini merupakan proses pembelajaran penting agar anak mempunyai rasa percaya diri dan pengalaman tampil di panggung. Para siswa Al-Izhar sejak level Kelompok Bermain, sudah mulai diajarkan untuk tampil di depan guru dan orang tua. Melalui kegiatan pentas ini selain dapat mengoptimalkan aspek perkembangan anak juga keberanian anak untuk tampil di depan umum menjadi tujuan penting kegiatan ini. Keberanian yang ditanamkan kepada anak murid melalui kegiatan pentas ini adalah suatu nilai yang merupakan bagian dari framework Al-Izhar.

Pentas Akhir Tahun Kelompok Bermain

Di posting pada

Bulan Mei 2016 merupakan bulan penutup bagi keceriaan di unit Kelompok Bermain Al-Izhar Pondok Labu. Pada tanggal 10-13 Mei 2016 diadakan pesta akhir tahun ajaran dimana masing-masing kelompok menunjukan kebolehannya dalam menampilkan pertunjukan sederhana dengan mengusung tema transportasi. Kegiatan pesta akhir tahun ajaran ini memiliki landasan yang bertujuan, melatih keberanian anak untuk tampil di depan orang tua dan melatih berekspresi dengan media kreatif.

PLASA

Di posting pada

Kehidupan bersosialisasi merupakan hal yang harus ditanamkan semenjak dini. Kegiatan peduli sosial dengan mengunjungi berbagai daerah ini tercermin dalam kegiatan PLASA (Penelitian Lapangan Aspek Sosial dan Alam) yang berlangsung dari tanggal 9-12 Maret 2016 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI SMA Al-Izhar Pondok Labu. Berlangsung serentak di 6 kampung yang berbeda, yaitu Kampung Randu Kurung (Desa Sukakarya), Kampung Sawah Lega (Desa Sukalaksana), Kampung LegokPulus (Desa Sukalaksana), Kampung Kamojang (Desa Laksana), Kampung Darajat (Kecamatan Pasir Wangi), dan Kampung Mulya (Kecamatan Pasir Wangi) diharapkan para siswa dapat mengembangkan nilai-nilai berpikir kritis, rendah hati, menghargai, peduli, serta nasionalis. Lokasi yang dipilih berganti setiap 3 tahun sekali karena perlu melihat apakah ada perubahan yang nyata yang terjadi pada masing-masing kampung yang telah dikunjungi sebelumnya.