Artikel

Open House Sekolah Menengah Pertama

Di posting pada oleh Faisal sementara

Keterlibatan orang tua dalam proses pendidikan anak haruslah memiliki kontribusi yang besar. Orang tua murid tidak boleh hanya mengandalkan institusi pendidikan karena pada dasarnya pengawasan anak dalam kegiatan sehari-hari di rumah sangat menentukan pembentukan karakter serta pola pemikiran anak dalam merespon setiap ilmu pengetahuan yang mereka terima di sekolah. Kegiatan Open House yang menjadi agenda rutin SMP Al-Izhar Pondok Labu dijadikan wadah bagi orang tua murid, siswa, dan institusi pendidikan (sekolah) untuk melakukan interaksi dan mencari bentuk kerjasama yang terbaik untuk kemajuan siswa.

Open House Taman Kanak-Kanak

Di posting pada oleh Faisal sementara

Dalam pekan Open House yang diadakan oleh Al-Izhar Pondok Labu, kesempatan ini diisi unit TK dengan mengadakan kegiatan kunjungan kelas. Pada dasarnya kegiatan Open House dengan kunjungan kelas ini memiliki tujuan yang sama dengan kegiatan kunjungan kelas yang dilakukan di unit lain di lingkungan Al-Izha, yaitu menyamakan visi pendidikan antara orang tua dan sekolah, menyampaikan program dan kegiatan sekolah, yang terakhir adalah membangun peran dan dukungan orang tua dalam proses pendidikan siswa.

Open House Kelompok Bermain

Di posting pada oleh Faisal sementara

Tanggal 10-12 Agustus menjadi hari yang dipilih oleh unit Kelompok Bermain Al-Izhar Pondok Labu untuk melaksanakan kegiatan Open House sekaligus menandakan tahun ajaran baru 2016/2017 telah dimulai. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan Open House Kelompok Bermain (KB), yaitu memberikan informasi kepada orang tua murid program kelompok bermain sesuai dengan framework sekolah dan menyamakan prinsip kerjasama antara rumah (orang tua) dan sekolah (guru) dalam mengembangkan tumbuh kembang anak.